Belum Tuntas Corona Kini Norovirus Melanda China

Posted on

Pandemi virus Corona belum selesai, tetapi pandemi norovirus telah membuat beberapa puluh mahasiswa di China jatuh sakit. Virus yang paling menyebar ini membuat beberapa mahasiswa China itu muntah-muntah serta diare. Seperti dikutip media China, Global Times, Selasa (13/10/2020), masalah norovirus atau flu perut yang muncul di Shanxi ini memberatkan service kesehatan ditempat. Beberapa mahasiswa yang jatuh sakit dirawat di asrama pria paling dekat. Beberapa mahasiswa itu memperlihatkan tanda-tanda muntah, diare serta demam. Kewenangan pengaturan penyakit ditempat memverifikasi jika beberapa gejala itu berasal dari infeksi norovirus.

Munculnya pandemi norovirus ini membuat keadaan makin susah mengingat wabah virus Corona (COVID-19) yang belum habis di China. Sebetulnya apakah itu norovirus? Apa perbedaannya dengan virus Corona atau Coronavirus?

Norovirus dikenali berawal dari keluarga yang benar-benar tidak sama dengan virus Corona yang sekarang menjalar dengan global. Virus Corona dikenali dapat menyebar dengan gampang dari manusia ke manusia serta lewat udara yang dihembuskan seorang.

Sesaat norovirus bisa menebar ke manusia lewat contact dengan kotoran manusia yang sudah terkena

Norovirus adalah virus yang paling menyebar serta kadang mematikan, yang mengakibatkan penderitanya muntah serta diare. Kecuali dapat menebar lewat contact dengan pasien, virus ini dapat menebar dengan konsumsi minuman atau makanan yang tercemar.

Berdasar laporan Global Times, norovirus sudah mengontaminasi seputar 685 juta orang di penjuru dunia tiap tahun serta sekarang jadi permasalahan kesehatan di China.

Di Februari 2019, kewenangan China memberi izin untuk tes medis untuk vaksin tetravalen pertama kali di dunia dalam menantang norovirus. Disampaikan Xinhua News Agen jika vaksin itu, sesudah peningkatan sepanjang 4 tahun, dengan teoritis dapat menahan 80-90 % infeksi norovirus.

Data dari Pusat Pengaturan serta Penjagaan Penyakit China mengatakan jika lebih dari 30 pandemi norovirus disampaikan dengan nasional semenjak September kemarin. Pandemi-wabah itu menyertakan seputar 1.500 masalah norovirus, yang beberapa tampil di kantin-kantin universitas di mana beberapa orang jatuh sakit selesai konsumsi makanan tercemar atau makanan busuk.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *