Bersihkan Jejak Digital, 6 Cara Hapus Postingan Lama atau Alay Sekaligus di Facebook

Posted on

Facebook jadi salah satunya media sosial yang sangat tua. Aplikasi bikinan Mark Zuckerberg ini pertama-tama dikeluarkan pada tahun 2004. Kemungkinan banyak pemakai yang malu akan postingan-postingan kuno atau alay-nya di Facebook serta ingin meniadakan posting itu lebih cepat.

Facebook barusan mengeluarkan feature Manage Activity yang sangat mungkin pemakai meniadakan posting lamanya sekaligus juga serta dapat pilih untuk disimpan di arsip atau dapat dihapus sesudah 30 hari. Facebook menjelaskan feature Manage Activity direncanakan untuk sangat mungkin pemakai bertambah tepat menggambarkan siapa dianya sekarang ini sebab ada perkembangan pekerjaan, jalinan serta situasi dari sekian waktu

Feature ini termasuk filter yang sangat mungkin pemakai mendapatkan posting spesifik berdasar tenggang tanggal. “Feature arsip untuk content yang tidak ingin disaksikan seseorang di Facebook, tapi Anda masih ingin menyimpannya sendiri,” kata Facebook.

Di bawah ini langkah meniadakan posting lama di Facebook:

  1. Membuka Facebook serta click sinyal titik tiga di samping profile.

  2. Pilih Activity Log.

  3. Click tab Manage Activity.

  4. Tandai posting yang ingin dihapus lantas pencet Trash.

  5. Tandai posting yang ingin diarsipkan lantas pencet Archive.

  6. Pakai tab Filters untuk memfilter posting berdasar kelompok tanggal serta pemakai lain.

“Manage Activity mengalihkan posting yang tidak Anda kehendaki lagi ke tempat sampah (trash),” ucap Facebook. “Posting yang dikirim ke ttrash tetap berada di sana semasa 30 hari saat akan dihapus terkecuali Anda pilih untuk meniadakan atau mengembalikannya dengan cara manual sebelum saat itu. Ini memberikan Anda ruangan gerak bila Anda beralih pemikiran meniadakan posting lama,” lebih Facebook dalam pengakuannya.

Perlu dicatat, feature ini baru ada untuk aplikasi Facebook versi mobile di handphone. Untuk versi dekstop, Facebook janji akan selekasnya mengeluarkannya.***

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *