HASIL LIGA CHAMPIONS: Borussia Dortmund Tekuk Zenit St Petersburg 2-0

Posted on

LAGA Borussia Dortmund versus Zenit St Petersburg usai dengan kemengan Dortmund 2-0 di set babak pengisian Group F Liga Champions, Kamis 29 Oktober 2020. Hasil itu bawa wakil Jerman itu raih kemengan pertamanya di gelaran Liga Champions musim 2020-2021.

Diambil dari Pikiran-Rakyat Bekasi.com dalam artikelnya, “Hasil Liga Champions Group F: Karena Penalti, Dortmund Berikan Oleh-olehan Kekalahan Zenit St. Petersburg”, menyebutkan statistik pengusaan bola dari tanding ke-2 team itu dikuasai oleh Dortmond. Mereka mengusai lapangan 70 % dibandingkan Zenit yang cuman mempunyai 30 %.

Gol pembuka Dormond baru dapat diciptakan oleh Jadon Sancho di menit ke-78, set ke-2 , lewat hadiah penalti sesudah pemain Zenit, Vyacheslav Karavaev membuat pelanggaran pada Thorgan Hazard.

1 gol yang lain di menit akhirnya Erling Haaland hingga berhasil menaklukkan team tamu Zenit St.

Petersburg 2-0.Erling Haaland melipatgandakan posisi di saat tambahan. Tuan-rumah yang didukung oleh catatan kemenangan saat derby mereka atas Schalke 04 untuk akhir minggu, sukses mengatur perebutan bola semenjak awalnya pertandingan tapi tidak kesusahan tembus pertahanan Zenit.

Haaland, si penyerang Norwegia, membuat kesempatan terhebat mereka untuk set pertama kali saat shooting kencangnya melebar sesudah kapten Marco Reus sendiri melepaskan 2 kesempatan bagus.

Di awal set ke-2 , Borussia Dortmund langsung tampil ngegas seperti kekurangan inspirasi dalam membedah pertahanan team Rusia itu.

Pada saat Zenit makin kuat saja ada di belakang. Kelihatannya team Jerman ini harus senang dengan hasil seimbang sampai selanjutnya Hazard dijatuhkan. Serta Sancho mengelabui penjaga gawang menuju yang keliru waktu menyelesaikan sepakan penalti serta Haaland pastikan kemenangan teamnya.

Borussia Dortmund seterusnya akan berkunjung ke Belgia untuk mendatangi juara Klub Brugge untuk 4 November, sesaat Zenit St. Petersburg akan melayani Lazio.

Dortmund yang mengumpulkan 3 point tertinggal di urutan ke-3. Disamping itu, Zenit jadi juru kunci selesai alami 2 kekalahan dalam 2 laga.

Klub Brugge serta Lazio ada di pucuk klassemen sesudah sama share 4 point. Ke-2 nya bermain seri 1-1 di Belgia.*** Pikiran-Rakyat Bekasi/Muhammad Azy

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *