Klopp Rela Korbankan Trio Firmansah demi Redam Ajax

Posted on

Manager Juergen Klopp ikhlas menukar Roberto Firmino, Sadio Mane serta Mohamed Salah. Hal tersebut dilaksanakan untuk menjaga keunggulan atas Ajax Amsterdam.

Liverpool mencetak kemenangan 1-0 di kandang Ajax, Johan Cruijff Ajang, di matchday pertama kali Group D Kamis (22/10/2020) pagi hari WIB. Gol tunggal kemenangan pasukan Klopp terbentuk karena bunuh diri Nicolas Tagliafico pada menit ke-34.

Walau menang, Liverpool tidak jalani pertandingan yang gampang. Ajax sanggup melayani permainan menyerbu The Reds.

Ke-2 team sama-sama berbalas gempuran. Diambil dari Opta, Liverpool melepaskan 16 shooting dengan 6 on sasaran, sesaat Ajax lakukan 12 eksperimen dengan 5 ke arah gawang Liverpool.

BACA – Madrid Vs Shakhtar: Los Blancos Tumbang 2-3

Ajax nyaris menyamai posisi pada menit ke-37. Waktu tendangan chip Dusan Tadic telah melalui penjaga gawang Liverpool Adrian San Miguel, untungnya ada Fabinho yang dengan akrobatik lakukan sapuan di garis gawang.

Gempuran Ajax yang mengincar gol penyama posisi bahkan juga membuat Klopp harus mempertaruhkan trio Roberto Firmino, Sadio Mane serta Mohamed Salah (Firmansah). Ke-3 nya ditukar dengan bertepatan pada menit ke-60 dengan Diogo Jota, Takumi Minamino serta Xherdan Shaqiri.

Manager asal Jerman ini menjelaskan jika keputusan itu harus diambil untuk menahan Ajax. Sang Merah selanjutnya tampil lebih bertahan serta memercayakan serbuan balik dengan skema 4-5-1.

Keputusan Klopp mempertaruhkan trio Firmansah dapat dibuktikan cermat dengan Liverpool sanggup menjaga keunggulan sampai akhir pertandingan.

“Saksikan, permainan semacam ini menjadi sangat liar. Kami harus bertahan bersama. Kami selanjutnya bertahan dengan skema 4-5-1,” tutur Klopp diambil dari situs sah Liverpool.

“Hal itu membuat ke-2 sayap harus betul-betul terjebak dalam bertahan dan waktu kami memenangi bola terdapat beberapa tempat untuk serbuan balik. Itu hal yang logis.”

“Ke-3 pemain yang masuk ke situasi yang sangatlah baik serta fresh. Dalam permainan yang susah serta susah di atas lapangan, ini benar-benar menolong,”

“Shaq memperoleh defleksi, yang cukup spesial. Taki mengagumkan bergerak antara baris. Diogo Jota ialah mesin yang dapat memberi hukuman musuh pada sebuah musuh 1,” tuturnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *