Madrid Vs Shakhtar: Los Blancos Tumbang 2-3

Posted on

Real Madrid buka Liga Champions 2020/2021 dengan kekalahan. Los Blancos pernah ketinggalan 3 gol terlebih dulu sebelumnya pada akhirnya kalah atas Shakhtar Donetsk 2-3.

Madrid melayani Shakhtar di Stadion Alfredo Di Stefano dalam laga Group B, yang habis Kamis (22/10/2020) dini hari WIB. Team tuan-rumah tidak berhasil menyeimbangi permainan Shakhtar di set pertama kali dengan bungkusukan 3 gol dari Tete, Raphael Varane (own goal), serta Manor Solomon.

BACA – Timnas U-19 Tekuk Hajduk Split 4-0, Shin Tae-yong Puji 2 Pemain Keturunan Jerman

Di set ke-2 , Madrid yang memasukkan beberapa pemain pokoknya bermain lebih agresif. Sang Putih pernah memiara harapan dengan cetak 2 gol balasan dari Cedera Modric serta Vinicius Junior. Tetapi, perlu mati-matian mendobrak Shakhtar, Madrid tidak terlepas dari kekalahan.

Dengan hasil ini Madrid untuk sesaat tempati status buncit klassemen Group B dengan 0 point. Sedang Shakhtar di posisi pertama kali dengan koleksi 3 point.

Madrid akan menghadiri Borussia Moenchengladbach di matchday ke-2 seminggu kembali. Shakhtar akan kehadiran Inter Milan.

Jalannya Pertandingan 

Real Madrid mengambil langsung ide menyerbu semenjak beberapa menit awalnya. Satu kesempatan terbentuk saat laga berguling 4 menit. Gabungan Marcelo serta Marco Asensio disudahi dengan satu shooting keras dari bagian kiri kotak penalti, walau dapat dihalau.

Serbuan balik Shakhtar hampir menjebol Real Madrid. Pada menit ke-14, satu operan panjang dari tengah lapangan melepaskan Marlos. Kondisi one-on-one, tendangan Marlos ditolong Thibaut Courtois.

Pada menit ke-29, Shakhtar buka score! Viktor Korniienko meliuk-liuk untuk menyerang kotak penalti Madrid. Dalam dampingan Marcelo, Kornienko kirim umpan diagonal mendatar yang diselesaikan Tete dengan tendangan ke sudut bawah gawang Madrid. Shakhtar pimpin 1-0.

Madrid melepaskan satu kesempatan emas untuk cetak gol balasan satu menit setelah itu. Marcelo kirim umpan masak ke Cedera Jovic, tetapi tandukannya masih kurang kuat hingga dengan gampang diamankan Anatolii Trubin.

Shakhtar hanya perlu 4 menit untuk jadi besar kelebihannya jadi 2-0. Shakhtar diuntungkan sebab gol bunuh diri bek tengah Madrid Raphael Varane.

Dimulai dari serangan Shakhtar disamping kiri pertahanan Madrid, Tete melepas shooting keras yang dihalau Courtois. Varane coba menghindari bola dari capaian Dentinho tetapi malah masuk di gawang Madrid.

Madrid semakin hancur mendekati turun minum. Shakhtar sekarang unggul 3-0 pada menit ke-42

Manor Solomon membuat baris pertahanan Madrid kocar-kacir, lalu kirim umpan ke Tete. Kerja sama satu-dua itu disudahi Solomon dengan mengelabui Courtois untuk kirim bola ke pojok bawah gawang Madrid.

Ketinggalan jauh, Madrid lebih agresif sesudah restart. Real Madrid pada akhirnya dapat membuat gol balasan pada menit ke-54. Score tipis jadi 1-3 dengan gol Cedera Modric. Pemain tengah Kroasia itu melalui beberapa pemain musuh sebelumnya melepas shooting keras dari jauh, Trubin bahkan juga tidak pernah bereaksi.

Keputusan Zinedine Zidane masukkan Vinicius Jr terbanyar. Belum genap satu menit masuk lapangan, Vinicius langsung cetak gol ke-2 untuk Madrid hingga posisi sekarang berbeda 2-3 pada menit ke-59.

Vinicius merampas bola dari baris belakang Shakhtar, lalu lakukan tusukan di kotak penalti sebelumnya menjebloskan bola ke pojok bawah gawang. Game on!

Pada menit ke-64, Shakhtar nyaris cetak gol ke-4. Tete berhasil lolos dari perangkap offside tetapi waktu tinggal bertemu dengan Courtois, tendangannya dapat diredam.

Shakhtar lebih disiplin bertahan sambil cari kesempatan lakukan serbuan balik. Kesempatan beresiko dari Real Madrid waktu sundulan Ferland Mendy menyongsong operan silang mengenai pemain Shakhtar sebelumnya bola bersarang di samping gawang Trubin.

Tete lari ada di belakang garis pertahanan Real Madrid sebelumnya melepas umpan ke Marlos, yang dituntaskan dengan shooting di muka gawang. Tetapi, gol itu dibatalkan sebab Tete dalam status offside waktu terima umpan.

Di waktu injury time, Federico Valverde melepas shooting di luar kotak penalti yang tembus pertahanan Shakhtar. Tetapi, gol kembali lagi dibatalkan sesudah wasit mengecek lewat VAR. Score slalu 3-2 untuk keunggulan Shakhtar, yang bertahan sampai pertandingan usai.

Susunan Pemain

REAL MADRID: Courtois, Marcelo, Varane, Ferland Mendy, Eder Militao, Modric (Kroos 70′), Casemiro, Valverde, Jovic (Vinicius 59′), Asensio, Rodrygo (Benzema 46′)

SHAKHTAR DONETSK: Trubin, Khocholava, Bondar, Dodo, Vornienko, Marlos, Solomon (Vitao 90+2′), Maycon, Marcos Antonio, Tete, Dentinho (Sudakov 86′)

(rin/pur)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *