Qualcomm Beri Code Nama Lahaina Untuk Snapdragon 875

Posted on

Seperti umumnya, tiap tahun Qualcomm akan mengeluarkan chipset flagship generasi selanjutnya, dimana tahun ini ialah Qualcomm Snapdragon 875. Seperti tahun awalnya, Chipset ini akan dikeluarkan pada kuartal ke-4 tahun ini.

Tapi, seperti umumnya bila kita harus menanti sampai Q1 2021 untuk mendapatkannya di handphone serta dipasarkan dengan cara komersil.

Dalam bocoran info kesempatan ini pertama-tama dikeluarkan oleh Roland Quandt. Dianya sudah mengutarakan jika Snapdragon 875 (SM8350) mengambil code nama Lahaina. Diambil dari satu kota di Maui, satu dari tujuh Kepulauan Hawaii.

Processor flagship ini akan dibuat di atas proses 5nm. Qualcomm disampaikan akan mengenalkan gabungan arsitektur pokok super besar, yakni Cortex X1 + Cortex A78. ARM menguraikan arsitektur pokok Cortex X1 untuk memberi performa maximum yang 30% lebih tinggi dari Cortex-A77 serta 23% lebih tinggi dari performa maximum pokok Cortex-A78 yang dikeluarkan di saat yang serupa. Kekuatan evaluasi mesin disebutkan 2x lipat dari Cortex-A78.

Setelah itu, Qualcomm tidak lagi memakai design baseband external pada Snapdragon 875G tapi chip baseband akan diintegrasikan dengan processor dengan kenaikan performa keseluruhannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *