Timnas U-19 Tekuk Hajduk Split 4-0, Shin Tae-yong Puji 2 Pemain Keturunan Jerman

Posted on

Pelatih Tim nasional U-19 Indonesia Shin Tae-yong beri pujian perform 2 pemain baru skuadnya yakni Kelana Mahessa serta Luah Mahessa selesai mengalahkan Hajduk Split 4-0 dalam pertandingan eksperimen di Kroasia, Selasa.

“Mereka bermain lumayan baik khususnya Kelana,” tutur Shin, diambil dari situs sah PSSI di Jakarta, Selasa. Kelana serta Luah Mahessa, yang mempunyai darah Jerman, barusan dihadirkan dari club Jerman Bonner SC. Kakak beradik itu baru mainkan laga pertamanya bersama-sama tim nasional U-19 waktu hadapi Hajduk Split.

BACA – Bima Arya Siap Teruskan Aspirasi Buruh ke Jokowi

Dalam pertandingan itu, Kelana turun dari menit pertama kali, berduet dengan Beckham Putra di bidang pemain tengah tengah. Sesaat Luah turun di set ke-2 gantikan Irfan Jauhari.

Walaupun demikian, pada umumnya, Shin Tae-yong berasa senang dengan performa semua pemainnya waktu menantang Hajduk Split.

Witan Sulaeman serta teman-teman dipandang Shin sanggup memperlihatkan perform yang bermutu termasuk juga gerakan tiada bola yang baik.

Perform pemain bagus di dalam pertandingan ini hari

Waktu menaklukkan Hajduk Split, 4 gol Tim nasional U-19 dibikin oleh Amiruddin Bagas, Pratama Arhan (penalti), Beckham Putra (penalti), serta Jack Brown.

Kemenangan itu membuat beberapa anak asuh pelatih Shin Tae-yong tidak terkalahkan dalam 5 pertandingan eksperimen semenjak 28 September 2020.

Indonesia raih 4 kemenangan (dari Dinamo Zagreb, NK Dugopolje, Macedonia Utara, Hajduk Split) serta 1 seimbang (dengan Macedonia Utara) dengan catatan impresif yakni membuat 12 gol serta cuman kecolongan 1 gol.

Tim nasional U-19 ada di Kroasia semenjak akhir Agustus 2020 untuk jalani pemfokusan latihan (TC).

Hingga saat ini, mereka telah jalani 11 laga eksperimen dengan hasil 5 kali menang, 3x seri serta 3x kalah.

TC itu jadi penyiapan ke arah Piala Asia U-19 yang gagasannya dikerjakan di awal tahun 2021 di Uzbekistan.

Sesudah Piala Asia U-19, tim nasional U-19 diprediksikan untuk bersaing di Piala Dunia U-20 tahun 2021 yang dikerjakan di 20 Mei-12 Juni 2021 di Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *